Sunday 20 March 2016

Belajar Online dari Microsoft secara resmi di MVA (Microsoft Virtual Academy)




Hi pembaca yang budiman selamat datang kembali di blog saya dalam pembahasan mengenai MVA.

Nah kali ini saya ingin membagikan sebuah kabar gembira kepada teman-teman.  Sekarang ini Microsoft telah menyediakan jasa belajar online secara gratis namanya adalah Microsoft Virtual Academy (MVA) dengan alamat situs https://mva.microsoft.com/

Ada terdapat banyak pilihan materi pembelajaran pada situs tersebut mulai dari Web Development, Game Developmet dan lain – lain. Bahkan mungkin dapat dikatakan hampir semua pembelajaran atau kursus bidang teknologi digital dapat didapatkan pada situs ini. Dan yang lebih bagus lagi karena setelah kita menyelesaikan kursus atau pembelajaran yang telah kita pilih kita bisa mendapatkan sertifikat digital seperti yang saya lampirkan pada postingan sebelumnya yaitu Kenalan dengan Windows Azure

Fokus utama MVA adalah mengenalkan apa itu teknologi Cloud dari Microsoft  Semua materi pembelajaran online yang terdapat pada MVA memiliki point. Semakin banyak materi yang kita pelajari maka akan semakin banyak point yang kita dapatkan. Semua materi yang telah dipelajari, point yang berhasil dikumpulkan hingga jenjang yang berhasil kita raih, dapat kita pantau pada sebuah halaman informasi statistik.

Materi pembelajaran pada situs ini juga ada yang telah tersedia dalam bahasa Indonesia.  Berdasarkan pengalaman saya pada kursus Keamanan di Dunia Berbasis Cloud di MVA.  Prosesnya terdiri dari dua bagian yang pertama adalah materi kurusus itu sendiri yang berupa video yang dapat didownload atau dimunculkan subtitlenya setelah itu ada bagian test untuk melihat tingkat pengetahuan dari siswa atau peserta. Terdapat beberapa step untuk menyelesaikan sebuah materi kursus. Berikut ini tampilan hasil kursus saya pada Keamanan di Dunia Berbasis Cloud setelah saya berhasil menyelesaikannya.
Pada kurusus ini saya belajar mengenai Cloud Computing dari dasar. Saya belajar mengenai teknologi as a service, keamanan cloud, dan lain-lain.

Setelah complete 100% kita akan mendapatkan sertifikat yang dapat di download pada tab menu Dasbhor lalu klik pilihan Courses Completed.  


Tanda centang tersebut menandakan sertifikat telah tersedia. Klik pada tanda tersebut untuk mendowload dan eng ing eeeennnggggg kita mendapat sertifikat digital dari microsoft.

Semoga postingan ini dapat bermanfaat terutama meningkatkan semangat utnuk terus belajar. Apalagi jika bisa dapat sertifikat gratis hehehe

No comments:

Post a Comment