Sunday 5 May 2013

FT-UH Akan Menjadi Institut. Kamendikbud

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh..

"Fak. Teknik Unhas akan di potong menjadi  Institut Teknologi Sultan Hasanudin" Kata Prof Dr Djoko Santoso MSc

Hi bro dan para agan-agan sekalian!. Ada berita baru nih yang bisa menjadi angin segar dan juga membawa harapan untuk masa depan pendidikan negara kita. Terutama mungkin bisa menjadi jawaban dan penyelesaian bagi Mahasiswa Fak. Teknik Universitas Hasanuddin angkatan 2012 sampai seterusnya ke atas (2012 ke n). Silahkan dibaca baik-baik

Surabaya (ANTARA News) - Dirjen Dikti Kemendikbud Prof Dr Djoko Santoso MSc menegaskan bahwa pihaknya akan mengubah perguruan tinggi negeri menjadi 70 persen vokasional (terapan) dan 30 persen akademik.

"Idealnya seperti itu, tapi pendidikan akademik yang ada sekarang akan tetap kita pelihara, tapi pendidikan vokasional akan diperbesar," katanya dalam seminar di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Jumat.

"Kita tidak tahu kapan akan mencapai target perubahan itu. Yang penting, kita fokus ke sana, karena kita nggak ingin dianggap hanya mencetak pengangguran. Negara-negara lain juga sudah mengarah ke sana, misalnya Jurusan Manajemen sudah diubah menjadi Jurusan Manajemen Bisnis," katanya.

Tentang langkah yang dipersiapkan pemerintah untuk mengarah pada perubahan 70 persen pendidikan vokasional itu, mantan Rektor ITB itu mengatakan pihaknya akan menambah tiga institut teknologi di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Kita sudah minta ITS untuk membidani Institut Teknologi Kalimantan, kemudian ITB yang membidani Institut Teknologi Sumatera. Selain itu, Fakultas Teknik di Universitas Hasanudin akan kita potong menjadi Institut Teknologi Sultan Hasanudin," katanya.
 


sumber "http://www.antaranews.com/berita/333020/kemendikbud-ubah-ptn-70-persen-vokasional"


Semoga bermanfaat. Thanks kunjungannya


2 comments:

  1. Mav kanda. Mau bertanya. Adminnya blog ini anak teknik unhas angkatan berapa ??

    ReplyDelete